Langkah Mudah Cara Memasang Kode Iklan In-Feed Adsense

Baru-baru ini adsense memperkenalkan jenis iklan baru yaitu native ads dan salah satu format iklan adalah jenis in-feed. Karena jenis format iklan ini baru dan berbeda dari sebelumnya maka banyak yang bertanya cara memasang kode iklan in-feed tersebut di website.

Iklan in-feed sendiri akan memunculkan iklan diantara post yang saling berselang-seling. Biasanya dimunculkan dihalaman home, category.

Advertising

Memasang kode iklan in-feed di WordPress

Bagi pengguna wordpress, memasang kode iklan ini sangat mudah karena kita hanya perlu menginstal plugin “Ad Inserter”.  Silahkan download dan install plugin tersebut. Setelah itu kita perlu aktifkan terlebih dahulu.

Dengan menggunakan plugin ini, akan ada dua setingan yang bisa kita atur *secara umum, yaitu (1) memunculkan iklan in-feed selang seling dengan post tanpa batasan,  (2) memunculkan selang seling iklan sesuai dengan keinginan kita, misalkan setelah post pertama, kelima dan kesekian, seperti gambar dibawah ini sebagai perbedaan.

Lalu bagaimana cara melakukan setting di Ad Inserter?

Pertama buka dulu plugin ad inserter di menu setting > ad inserter ,  kemudian akan muncul halaman seperti ini

A. Pengaturan iklan in-feed muncul diselang-seling post tanpa batasan

Jika ingin memunculkan iklan yang tanpa batas dan selang-seling dengan post kita makan yang perlu kita lakukan hanyalah mengatur untuk No 1,2 dan 4 pada gambar di atas.

No. 1 untuk tempat copy paste kode iklan in-feed

No. 2 silahkan atur untuk memunculkan *ada banyak posisi, pilih yang between posts, alignment and style silahkan atur center.

No. 4 silahkan cek on all dan cek list bagian homepage, category pages dan tag/archive pages

Setelah klik save dan iklan kalian akan muncul diantara post di halaman homepage, category, tag.

Jika kalian ingin membatasi jumlah iklan yang muncul, maka kalian perlu mengatur di No. 3 kemudan akan muncul kotak No. 5 pada bagian Max , silahkan isi nominal maksimal iklan yang akan dimunculkan, misalnya 3, maka iklan hanya akan muncul 3 saja.

 

B. Pengaturan iklan in-feed muncul diantara post yang kita inginkan

Misalnya ingin memunculkan iklan in-feed di post yang hanya kita inginkan saja, misalnya setelah post no1, 3, 6 maka prosesnya hampir sama dengan diatas, hanyasaja setelah proses No 4, silahkan klik No. 3 kemudian akan muncul kotak No. 5.

Pada kotak merah No 5 diatas, yang perlu kita setting adalah bagian “Filter Insertions ” silahkan isi no berapa saja yang diinginkan, contohnya 1,3,6 , kemudia atur juga pada bagian “using” disebelahnya, pilih post maka iklan in-feed akan muncul setelah post 1, 3 dan 6 saja.

Nah mudahkan cara memasang iklan in-feed di wordpress, berikutnya akan dijelaskan cara pasangnya di blogspot / blogger.




Baca yang lain

Cara mudah mengontrol Power Point dengan handphone... Untuk bisa   mengontrol power point saat presentasi, sebenarnya tidak selalu harus menggunakan pointer. Kita bisa mengontrol power point dengan ha...
Cara download video online dari youtube, tumblr da... Terkadang kita kesulitan untuk mendownload video dari situs video sharing seperti youtube, tumblr, vimeo dan video sharing lainya. Beberapa solusi bis...
8 Cara untuk melakukan pencarian di Google yang bi... Google merupakan mesin pencari yang paling sering digunakan oleh pengguna internet. Tampilan mesin pencari yang simple dan mudah digunakan merupakan s...
Cara isi pulsa bolt dengan mobile banking BCA dan ... Bagi pengguna koneksi internet bolt, mungkin belum banyak yang tahu cara isi pulsa bolt yang mudah. Biasanya, banyak pengguna yang mengisi di alfamart...

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz